Publikasi > Dokumen Strategis dan Perencanaan

Rencana Kerja Akhir KOMPAK 2021-2022

KOMPAK telah menyusun rencana kerja 2021 – 2022 yang dirancang untuk membantu Pemerintah Indonesia meningkatkan layanan dasar dan memberikan peluang ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat miskin dan rentan. Rencana ini juga berkontribusi terhadap pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020–2024) milik pemerintah serta program Pembangunan Indonesia DFAT di Indonesia, termasuk Rencana Penanggulangan Perkembangan COVID-19 di Indonesia milik DFAT. Gender dan inklusi sosial akan diarusutamakan ke dalam seluruh aktivitas untuk mendorong kesetaraan gender dan pembangunan inklusif. Selama 18 bulan ke depan, KOMPAK akan memperkuat fokusnya pada dukungan terhadap upaya penanggulangan dan pemulihan COVID-19 yang dilakukan pemerintah, serta memastikan keberlanjutan perubahan kunci, hasil, dan model yang telah teruji setelah KOMPAK berhenti beroperasi.

Dipublikasikan pada: Mei 2021

Publikasi > Dokumen Strategis dan Perencanaan

Revisi Rencana Kerja Tahunan KOMPAK 2020

Dokumen Revisi Rencana Kerja Kerja Tahunan KOMPAK 2020 disusun untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memitigasi dampak COVID-19. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KOMPAK disusun dengan pertimbangan skenario pembatasan sosial - misalnya bekerja dari rumah - diimplementasikan hingga Juni 2020.

Dipublikasikan pada: Jun 2020

Publikasi > Dokumen Strategis dan Perencanaan

Rencana Kerja Tahunan KOMPAK 2020

Rencana Kerja Tahunan KOMPAK 2020 disusun untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses terhadap layanan dasar dan kesempatan ekonomi untuk masyarakat miskin dan kelompok rentan. KOMPAK memfokuskan rencana kerjanya di enam kegiatan unggulan yang diimplementasikan di 24 kabupaten di 7 provinsi di Indonesia.

Dipublikasikan pada: Jun 2020

Publikasi > Dokumen Strategis dan Perencanaan

Kegiatan Unggulan KOMPAK

KOMPAK telah berjalan selama enam tahun dari periode delapan tahun investasi Pemerintah Australia dalam bermitra dengan Pemerintah Indonesia untuk mempercepat pencapaian target pengurangan kemiskinan. Dalam rentang enam tahun terakhir tersebut, KOMPAK mengembangkan kegiatan-kegiatan unggulan yang memiliki dampak paling besar untuk mencapai tujuan program KOMPAK. Kegiatan-kegiatan unggulan tersebut adalah: manajemen keuangan publik, penguatan administrasi kependudukan dan statistik hayati, penguatan kecamatan dan desa, sistem informasi desa, akuntabilitas sosial, dan keperantaraan pasar.

Dipublikasikan pada: Apr 2020

Publikasi > Dokumen Strategis dan Perencanaan

Tentang KOMPAK

KOMPAK berkomitmen untuk bekerja pada semua tingkat pemerintahan dalam mencari solusi untuk berbagai tantangan penting yang dihadapi dalam penyediaan layanan dasar dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dipublikasikan pada: Apr 2020

of
4

Menghadapi

COVID-19